4 Alasan Jangan Tidur Sesudah Sahur, Dapat Berisiko Mengganggu Kesehatan

Alasan untuk tidak tidur kembali sesudah melakukan sahur juga harus dapat diperhatikan. Alasan untuk tidak disarankan tidak tidur kembali pada sesudah sahur karena memang dianjurkan untuk mengikuti beribadah salat subuh terlebih dahulu, ternyata ada beberapa alasan yang disebabkan tidak boleh tidur sesudah sahur yang perlu diketahui. Sebab alasan tidak boleh tidur kembali setelah sahur dapat menyakut dari kesehatan.

Salah satu alasan yang disebabkan jangan tidur sesudah melakukan sahur yaitu supaya tidak mengganggu pada segi kesehatan. Sampai dihari-hari biasa pada diluar bulan Ramadhan, apabila anda terbiasa sesudah makan lalu langsung tidur tentu sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, sampai bisa terkena serangan stroke.

Memang tidak bisa dipungkiri kembali jika mata sangat ngantuk pada saat bangun untuk melakukan sahur. Tetapi, bukanlah itu juga menjadi tatanan untuk beribadah setelah bulan puasa? Jadi jangan sampai amal dan ibadah anda berkurang yang disebabkan karena terbangun pada saat sahur hanya untuk berniat makan tanpa harus melakukan ibadah salat subuh.

Berikut ini yang disebabkan jangan tidur sesudah sahur :

1. Meningkatkan Risiko Obesitas

Jika membiasakan langsung tidur sesudah menyantap sahur sering dilakukan akan membuat badan anda menjadi lebih gendut, bisa membuat risiko dua kali lipat orang menjadi terkena obesitas. Tentu saja ini dapat membuat makanan yang di cerna tidak dapat langsung bisa dicerna oleh lambung apabila anda tidur.

2. Risiko Asam Lambung

Apabila anda mempunyai penyakit asam lambung, maka sebaiknya anda menghindari kebiasaaan sesudah sahur langsung tidur. Sebab anda tidur sesudah makan, bisa membuat sistem pencernaan anda menjadi tidak dapat bekerja dengan benar. Ini bisa mengakibatkan masalah pada sistem pencernaan anda.

3. Gangguan Pencernaan

Jika pada normanya, proses dari kosongnya pada lambung bisa berlangsung pada jangka waktu dua jam sesudah makan. Akan tapi sebab kita tidur dan badan pada posisi berbaring maka akan menjadi menghambat proses kosong pada lambung tersebut.

4. Diabetes

Berikut alasan kenapa sesudah sahur tidak dianjurkan untuk tidur kembali yaitu akan lebih cepat terkena risiko diabetes. Tidur sesudah sahur bisa menyebabkan kadar gula menjadi cepat naik pada pagi hari. Maka itu pilihlah makanan yang dapat mencegah gula darah bisa naik, seperti anda dapat mengonsumsi makanan kaya akan protein, baik susu, daging dan juga ikan.

Tinggalkan komentar