5 Jenis Makanan yang Bisa Meredakan Migrain

Sakit migran merupakan sebuah penyakit yang sering datang dengan tiba-tiba dan pastinya akan sangat mengganggu kegiatan sehari-hari. Semua orang pasti sudah pernah merasakannya, dan ketika sakit datang akan langsung mengonsumsi obat untuk mengatasinya.

Tetapi menggunakan obat-obatan juga tidak akan baik pada jangka panjang, sebab bisa menimbulkan efek samping. Maka dari itu, anda bisa menggukan bahan alami yang bisa anda mudah temukan.

Makanan yang bisa mengurangi migran bisa dikonsumsi secara rutin. Tentunya makanan dan minuman yang dikonsumsi harus mempunyai berbagai jenis nutrisi yang penting untuk dapat mengatasi dan bisa mencegah datangnya migran.

Berikut ini beberapa makanan yang dapat meringankan migran anda.

1. Telur

Makanan utama yang bisa anda konsumsi agar dapat meredakan migran yaitu telur. Salah satu makanan yang kaya akan nutrisi yang sangat efektif yang dapat membantu mengurangi frekuensi pada sakit kepala pada segi intensitas atau juga durasinya.

2. Jahe

Untuk selanjutnya bisa anda manfaatkan jahe untuk anda konsumsi agar dapat meredakan migrain anda. Ini bisa karena jahe mengandung berbagai jenis senyawa yang bisa menjadi obat dan inflamasi.

Anda bisa membuatnya menjadi wedang jahe. Selain itu anda bisa campurkan dengan yang lain seperti teh atau juga lemon.

3. Kopi

Banyak yang mengira jika kopi bisa membuat sakit kepala, ternyata hal itu malah menjadi sebaliknya. kandungan kafein dari kopi bisa membantu menghilangkan sengatan dari migrain.

4. Anggur

Jus anggur segar juga bisa membantu untuk meredahkan migrain. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi dua gelas jur anggur setiap hari supaya dapat terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi bisa menyebabkan volume darah menjadi turun dan bisa mengurangi kadar dari oksigen di otak.

5. Bayam

Bayam mengandung magnesium yang tinggi dapat meredakan migrain anda. Beberapa sayuran hijau gelap yang bisa meredakan migrain seperti brokolo, selada dan juga kale.

Tinggalkan komentar