Hal Berbahaya Yang Akan Kamu Alami Jika Sering Begadang!

Tidur merupakan kebutuhan bagi tubuh kita dan siapa saja sangat menyadari hal ini karena kegunaan dari tidur sendiri salah satunya adalah tubuh bisa mengisi ulang kembali energi selama beraktifitas seharian penuh dan merilekskan kembali otot-otot tubuh yang sudah lelah karena terus bergerak sepanjang hari.

Melihat tidur sangatlah penting maka apabila seseorang sering sekali kurang tidur tentu hal tidak baik akan datang dan menganggu kesehatan tubuh dikarenakan tidak mendapatkan jatah istirahat yang tepat. Jangan sesekali meremehkan kurang tidur karena terdapat beberapa penyakit berbahaya yang bisa menyerang seseorang apabila terlalu sering memiliki kebiasaan begadang dan tidak tidur, jadi silahkan simak ulasan berikut ini!

1. Resikot serangan jantung sangatlah besar

Menurut para ahli kesehatan menyatakan bahwa tidur yang tercukupi dan disiplin sangat rendah mengalami resiko terkena serangan jantung dibandingkan dengan yang jarang sekali tidur dan hanya biasanya itu dibawah 6 jam, padahal waktu tidur seharusnya telah ditetapkan yaitu selama 8 jam sehari.

2. Kurang tidur tidak ada bedanya dengan orang yang kecanduan merokok

Sulit dipercaya tetapi sebuah riset yang dilakukan di Swedia sejak tahun 1993 silam dengan meneliti 798 orang, berhasil membuktikan bahwa bagi mereka yang kurang tidur sangat beresiko mengalami rusaknya pembuluh darah dan rentan terkena penyakit jantung atau stroke, maka mereka tidak berbeda dengan orang yang suka merokok karena beberapa penyakit mematikan tersebut juga bisa dialami oleh pecandu rokok.

Darisini kita menyadari bahwa meskipun kita tidak merokok tetapi punya kebiasaan kurang tidur yang terus dilakukan maka kita tidak jauh berbeda dengan mereka yang tidak mempedulikan kesehatan tubuhnya dengan merokok.

3. Rentan mengalami obesitas serta penumpukan asam lemakĀ 

Setiap orang yang kurang tidur sangat mudah mengalami obesitas karena dapat dipastikan mereka lebih sering beraktifitas di jam yang seharusnya tubuh harus istirahat, namun mereka tetap tersadar dan melakukan berbagai aktivitas layaknya di siang hari dan penumpukan lemak sangat mudah terjadi seperti makan di tengah malam dan tentunya jenis makanan kurang sehat. Obesitas juga bisa berbahaya bagi kesehatan dan sebaiknya menghilangkan kebiasaan begadang sejak sekarang.

Tinggalkan komentar