Takut Kekeringan? Makan Saja Beberapa Buah Ini Karena Banyak Cairannya Loh!

Tubuh kita harus didukung oleh banyak cairan agar bisa mendorong produktivitas kita sehari-hari dan tentu saja bila cairan tubuh terpenuhi dan berada di atas rata-rata akan meningkatkan kesehatan tubuh. Sebaliknya tubuh yang mengalami kekeringan dapat mendatangkan banyak penyakit dimana dehidrasi menjadi salah satunya dan bisa berakibat buruk bila tidak ditangani.

Menghidrasi tubuh sebenarnya sangat mudah dan tidak hanya dengan perbanyak minum air putih kamu juga bisa mencari alternatif dengan mengkonsumsi banyak buah-buahan khususnya yang memiliki cairan yang banyak di dalamnya. Selain itu buah menjadi pengganti yang lebih baik lagi dari lainnya karena tidak hanya banyak cairan tetapi mengandung vitamin bermanfaat bagi tubuh, dan berikut ini beberapa jenis buah tersebut guys!

1. Timun bisa dijadikan cemilan tambahan

Sulit menentukan timun itu adalah sayuran atau buah tetapi peranannya selama ini adalah kedua kategori tersebut karena selain cocok untuk berbagai jenis masakan, timun juga pantas dijadikan buah untuk cemilan karena cairannya yang banyak bisa membuat tubuhmu terhidrasi dengan baik dan terjauhi dari kekeringan.

2. Tomat juga banyak cairan serta vitamin

Tomat juga bisa kamu konsumsi setiap harinya dan dijamin aman karena banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh mulai dari cairan banyak sebagai antioksidan untuk tubuh ditambah dengan vitamin A, C serta serat berguna bagi kesehatan tubuhmu. Kamu bisa variasikan cara makan tomat dengan langsung mencuci dan melahapnya atau menjusnya kemudian dicampur dengan beberapa jenis buah sehat lainnya.

3. Semangka buah yang cocok saat cuaca panas

Tentu tidak asing lagi dengan keberadaan buah ini kan? Semangka memang selalu menjadi favorit banyak orang apalagi ketika berada di tempat panas maka disinilah buah ini akan membuatmu segar kembali dan menghidrasi tubuhmu agar tidak kekeringan karena soal cairan yang banyak mungkin buah ini bisa dikategorikan nomor 1 dibanding semuanya. Selain itu banyak cara asik untuk mengkonsumsi semangka yang bisa kamu pelajari dimana saja, tetapi lebih asik dimakan langsung ya guys.

Tinggalkan komentar