Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Kulit merupakan hal yang cukup penting yang harus anda rawat dan jaga. Semua orang pasti mendambakan kulit yang cantik dan mulus. Kulit juga cukup rentan atau gampang terkontaminasi oleh bakteri ataupun kotoran. Dikarenakan itu anda harus menjaga kesehatan kulit anda.

Karena jika anda tidak menjaganya jika terkena penyakit kulit sampai serius cukup membahayakan juga loh. Umunya, kulit sehat itu mempunyai tekstur kulit yang lembab dan lembut jadi anda akan merasa nyaman jika memegangnya. Berikut beberapa tips agar kulit anda tetap sehat.

1. Jangan Merokok

Dengan anda merokok anda dapat membuat kulit anda menjadi rusak karena zat zat yang terkandung dalam rokok dapat membuat kulit anda cepat menua. Merokok juga dapat menyebabkan kolagen anda menjadi pecah sehingga elastisitas kulit anda akan menurun dan merusak sel sel anda.

2. Hindari Minuman Beralkohol

Selain merokok, minuman beralkohol juga dapat membuat kulit anda cepat rusak. Dikarenakan kulit anda akan dehidrasi jika anda minum minuman beralkohol. Selain itu juga, alkohol dapat merusak fungsi organ hati. Hati berfungsi sebagai penghilang/penyaring racun dalam tubuh anda. Jadi jika anda terus terusan mengkonsumsi alkohol fungsi hati anda akan terus bekerja sehingga dapat membuat hati anda menjadi rusak.

3. Tidur Yang Cukup

Kurang tidur juga dapat membuat kulit anda menjadi tampak kusam dan lebih tua. Jika anda lebih sering kurang tidur maka akan menimbulkan kantung mata yang berwarna hitam di bawah mata anda.

4. Makanlah Makanan Yang Sehat Dan Bergizi

Anda dapat mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh kulit anda. Makanan seperti buah dan sayuran merupakan hal yang tepat menjadi pilihan anda untuk membantu anda mendapatkan kulit yang sehat dan mulus.

6. Jagalah Kulit Anda Dari Sinar Matahari

Lingungilah kulit anda terkena sinar matahari yang berlebihan karena dapat membuat kulit anda menjadi kusam bahkan rusak. Hindarilah terkena sinar matahari yang berlebih pada jam 10.00 sampai 16.00. Karena dapat membuat kulit anda benar benar menjadi kering. Anda bisa mencari alternatif seperti memakai tabir surya atau memakai jaket untuk membantu terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Tinggalkan komentar