Seberapa Bahaya Sih Kalau Hampir Tidak Pernah BAB?

Pernahkah anda semua menghitung berapa kali sudah anda ke toilet untuk kegiatan BAB dalam beberapa hari terakhir ini? atau mungkin hampir tidak pernah sama sekali? Jangan menganggap remeh hal ini ya guys karena mungkin sebagian dari kamu menganggap ini sangat membantu karena tidak perlu pusing untuk pergi ke BAB dan bisa melanjutkan aktivitasmu lagi, sebenarnya ini adalah masalah serius bagi kesehatan anda.

BAB merupakan hal penting bagi tubuh manusia karena kotoran yang selalu kita buang tersebut merupakan air, bakteri, atau hal lainnya yang sudah tidak bisa dicerna lagi oleh tubuh sehingga patut untuk dibuang dan tidak boleh dibiarkan di dalam tubuh terlalu lama karena kotoran tersebut mengandung limbah serta racun dan hormon di dalamnya. Tidak hanya itu karena ada hal berbahaya lainnya apabila jarang sekali BAB karena mengancam hal berbahaya lainnya untuk kesehatan, berikut ini ulasannya!

1. Penyebab susah BAB adalah kekeringan

Kekurangan air atau kekeringan pada usus adalah sumber utama kenapa seseorang bisa sekali sulit atau tidak mendapatkan rasa ingin BAB selama ini, karena biasanya proses terjadinya pencernaan adalah sisa makanan akan dilanjutkan bersama air ke dalam usus kita sehingga berubah menjadi kotoran, dan bayangkan disini tidak ada air yang membantu proses penyerapan usus maka akan menjadi sulit keluar atau kemacetan.

2. Kotoran semakin menumpuk dan menyebabkan rasa tidak nyaman

Begah dan tidak nyaman akan kamu rasakan bila berhari-hari tidak BAB karena semua kotoran dalam tubuh semakin menumpuk dan tidak ada waktu untuk membuangnya, tentu saja ini tidak baik bagi kesehatan kita khususnya usus yang merupakan tempat memproses kotoran tersebut.

3. Racun tersendiri bagi usus kita

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwasannya kotoran merupakan tempat berkumpulnya bakteri dalam tubuh kita dan tentu saja itu sudah menjadi racun yang berbalik akan membahayakan tubuh kita jika tidak segera dibersihkan dari dalam usus kita, jadi kamu bisa tahu bahwa kesehatan ususlah yang paling terancam oleh racun dalam kotoran tersebut bila jarang sekali BAB.

Tinggalkan komentar